0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semester Pertama 2015, SRI Tumbuh 30 Persen

timlo.net/setyo puji s

Para pimpinan SRI saat foto bersama usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham, di Hotel Diamond Solo.

Solo – Perusahaan tekstil terbesar se Asia Tenggara, PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRI), mencatat pertumbuhan perusahaan tumbuh secara positif jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Hal itu terlihat dari penjualan SRI untuk semester pertama 2015 meningkat sekitar 30 persen.

“Semester pertama tahun 2014 total penjualan kita sekitar USD 278 Juta dan untuk semester pertama tahun ini meningkat USD 84 Juta atau sebesar USD 362 Juta,” ujar Direktur keuangan SRI, Allan Moran Severino saat ditemui wartawan disela acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Hotel Diamond Solo, Rabu (2/9).

Dirinya mengatakan, kenaikan penjualan tersebut hampir disumbang dari semua divisi perusahaan. Baik benang, kain mentah, kain jadi maupun pakaian jadi.

“Namun dari devisi yang ada penyumbang terbesar berasal dari pakaian jadi. Hal itu karena ekspansi kapasitas yang dilakukan peruseroan dapat memenuhi permintaan pelanggan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Allan juga menyampaikan, untuk semester pertama tahun ini laba kotor perusahaan meningkat sekitar 26 persen jika dibandingkan tahun lalu. peningkatan tersebut dikarenakan beberapa faktor, antara lain adanya efisiensi, fokus pada penjualan dan pengembangan produk serta depresiasi Rupiah yang mendorong peningkatan ekspor perseroan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge