0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panwaslu Segera Bredel Baliho Petahana

timlo.net/putra kurniawan

Salah satu baliho yang masih memuat gambar calon petahana di Sukoharjo

Sukoharjo — Minggu ini Panwaslu segera menertibkan baliho yang memuat gambar calon petahana selain dari KPU Sukoharjo. Hal ini dilakukan karena sudah dilayangkan surat rekomendasi, namun sampai sekarang belum ditindak lanjuti.

“Rekomendasi kami agar segera mencopot atau mengganti ataupun menutupi gambar calon petahana, sejak Selasa (25/8) sudah kita layangkan namun hingga sekarang masih ada,” kata Anggota Panwaslu Sukoharjo, Ahmad Sutopo, Rabu (2/9).

Pada awal penetapan calon sudah disepakati, tidak ada baliho yang memuat gambar calon maupun pasangan calon selain yang dicetak KPU. Kesepakatan sudah ditandatangi dan disepakati bersama antara kedua pasangan calon, KPU dan Panwaslu.

Baliho yang sebagian besar milik Pemerintah Kabupaten Sukoharjo ini memuat gambar Bupati Sukoharjo non aktif yang saat kembali mencalonkan diri Wardoyo Wijaya. Meskipun saat ini masa jabatannya sudah berakhir, namun baliho yang memuat program pemerintah ini masih terpasang di hampir seluruh wilayah di Sukoharjo.

“Prinsipnya untuk memberikan kesempatan yang sama kepada semua pasangan calon dalam melakukan sosialisasi program kampanyenya, sehingga ini masuk kategori pelanggaran kampanye, karena aturannya jelas,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge