0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rapat Pleno DPS Tak Dihadiri Panwaslu

timlo.net/agung widodo

Rapat pleno penetapan DPS Pilbup Sragen di Kantor KPU Sragen, Rabu (2/9).

Sragen – Rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), Rabu (2/9) siang tidak dihadiri oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan dua pasangan (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sragen. Namun KPU Sragen tetap menggelar rapat hingga  selesai.

“Kita dari KPU sudah mengundang Panwaslu untuk hadir dalam rapat pleno hari ini. Tapi Panwas tidak hadir. Rapat tetap berjalan dan DPS kita sahkan,” kata Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas kepada Timlo.net di ruang kerjanya, Rabu (2/9).

Ngatmin mengatakan, walau tanpa kehadiran Panwaslu, penetapan DPS Pilbup 2015 tetap sah. Kehadiran Panwas dalam forum tersebut hanya untuk menyaksikan jalannya rapat pleno. Demikian juga paslon yang tidak hadir dalam pleno DPS tidak akan mempengaruhi hasil yang telah mendapat pengesahan. Karena yang menandatangani berita acara hasil rapat hanya komisioner KPU Sragen yang berjumlah 5 orang.

“Disaksikan Panwaslu atau tidak tetap sah. Tapi nanti hasil rapat pleno ini tetap akan kita sampaikan ke Panwas dan paslon yang tidak hadir,” katanya.

Dari pantauan Timlo.net, dari empat paslon, hanya dua tim kampanye paslon yang hadir, yaitu pasangan Sugiyamto-Joko Saptono (Suko) dan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriytno. Sedangkan tim dari Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Aman To) dan Jaka Sumanta-Surojogo (Jago) tidak hadir.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge