0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Brigjen Victor: Mau Dicopot, Copot Aja

dok.merdeka.com

Brigjen Pol Victor E Simanjuntak

Timlo.net – Kabareskrim Komjen Budi Waseso dikabarkan akan dicopot dari jabatannya. Kabar tersebut berembus setelah Menko Polhukam Luhut Panjaitan, atas perintah Presiden Joko Widodo yang meminta jangan ada penegak hukum yang membuat gaduh dalam penegakan hukum, yang berimbas pada terganggunya stabilitas ekonomi.

Menyikapi kabar itu, Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Victor E Simanjuntak mengatakan, jika kabar tersebut benar, hal ini adalah langkah mundur dalam penegakan hukum. Saat ditanyakan, apakah hal ini sebagai bentuk gertakan kepada Polri dalam menyidik suatu kasus, dia menegaskan, anggota Polri tidak takut akan ancaman.

“Gertakan? Kita ini urat takutnya sudah putus sama enggak ada lagi gertakan-gertakan. Kita ini negara yang besar, negara yang harus mempunyai kemampuan yang besar. Untuk apa kita mendapat gertakan,” kata Victor, Rabu (2/9).

Lebih lanjut, jenderal bintang satu ini menegaskan, jangan Polri digertak dengan pencopotan jabatan. Menurutnya jika seorang anggota Polri hendak dicopot, dia mempersilakan.

“Jangan gitu dong, kita ini kan orang kecil, kenapa kita ini digertak. Mau dicopot, copot aja tapi karena berbuat salah jangan karena melakukan tugas yang benar gitu,” jelasnya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge