0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Sragen, Jumlah DPS 783.330 Orang

dok.timlo.net/agung widodo
Rapat pleno penetapan DPS Pilkada Sragen di Kantor KPU Sragen, Rabu (2/9) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Sragen 2015 sebanyak 783.330 orang. Jumlah ini setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen menggelar rapat pleno penetapan DPS hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP).

“Kita undang semua PPK, tim kampanye pasangan calon, pemerintah daerah, termasuk Panwaslu. Namun dua paslon tidak hadir,” kata Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas usai memimpin rapat pleno kepada Timlo.net, Rabu (2/9).

Rapat pleno terbuka ini dihadiri seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 20 kecamatan Kabupaten Sragen, perwakilan tim pemenangan pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati dan forum pimpinan daerah.

Dari hasil penetapan DPS diketahui jumlah pemilih laki-laki sebanyak 386.450 dan pemilih perempuan 396.880 yang tersebar di 208 desa/kelurahan di Kabupaten Sragen. Sedangkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.644. Sementara jumlah DPS terbesar ada di Kecamatan Masaran sebanyak 58.492 dengan jumlah TPS 124. Sebaliknya DPS terkecil di Kecamatan Gesi sebanyak 17.035 dan jumlah TPS sebnyak 37

Setelah rapat pleno usai, dilakukan penandatanganan berita acara dan penyerahan hasil pleno kepada masing-masing paslon. Namun dari empat Paslon, hanya dua tim kampanye Paslon yang hadir, yaitu pasangan Sugiyamto-Joko Saptono (Suko) dan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriytno. Sedangkan tim dari Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Aman To) dan Jaka Sumanta-Surojogo (Jago) tidak hadir.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge