0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terdakwa Kasus Pembunuhan akan Ajukan Saksi Meringankan

doktimlo.net/achmad khalik
Terdakwa kasus pembunuhan meminta maaf kepada ayah korban saat sidang di PN Solo (doktimlo.net/achmad khalik)

Solo — Terdakwa kasus pembunuhan di Hotel Setya Kawan, Nanang Aryanto (21) akan mengajukan dua saksi a de charge atau saksi meringankan. Kedua saksi tersebut merupakan teman dekatnya yang berasal dari Sungkrung, Grobogan, Purwodadi.

“Terdakwa akan mengajukan dua saksi. Keduanya merupakan teman dekat terdakwa,” kata Pengacara Terdakwa, Tatik Ratnadewi, Rabu (2/9).

Terkait kesaksian yang akan diberikan saksi a de charge tersebut, pengacara dari Pusat Bantuan Hukum (Pusbakum) Solo tersebut masih merahasiakannya. Sementara, terdakwa mengaku bahwa kedua saksi yang diajukan merupakan teman dekat dikampung halamannya.

“Kita tunggu saja sidang minggu depan. Nanti di sana kan akan terungkap,” terang Tatik.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah menghadirkan tujuh saksi terkait kasus pembunuhan yang mengakibatkan tewasnya seorang janda beranak dua, Yulita Wulandari (31) warga Ganggang, Mojolaban, Sukoharjo pada Senin (4/5) lalu di dalam kamar Hotel Setya Kawan.

Dalam pengakuan sejumlah saksi menyebut, sempat mendengar suara gaduh dari dalam kamar. Saksi yang merasa curiga sempat mendobrak pintu kamar dan memperingatkan terdakwa. Namun, dibalas dengan terdakwa bahwa itu merupakan urusan rumah tangga mereka. Hingga akhirnya, korban tewas dengan sebelumnya ditusuk dibagian perut dan dada serta bagian leher dicekik menggunakan sprei kasur hotel tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge