0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Isu Budi Waseso Mau Dicopot, Victor Sebut Ada Skenario Besar

dok.merdeka.com

Komjen Budi Waseso

Timlo.net – Kabareskrim Komjen Budi Waseso dikabarkan akan dicopot dari jabatannya. Belum diketahui alasan jenderal bintang tiga itu dicopot.

Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Victor E Simanjuntak mengatakan, jika kabar pencopotan Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso benar, hal tersebut merupakan langkah mundur dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Mungkin enggak betul (pencopotan Budi Waseso), tapi kalau betul, ini adalah salah satu langkah mundur dalam memberantas korupsi, ancaman bagi penegakan hukum,” kata Victor, Rabu (2/9).

Dia mengancam akan mengundurkan diri jika Budi Waseso dicopot dari posisi Kabareskrim. Kabar pencopotan Kabareskrim, lanjutnya merupakan ancaman bagi polisi untuk menegakkan hukum.

“Ada skenario besar dari orang-orang tertentu untuk mengkerdilkan Polri,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Victor, Bareskrim tengah bersemangat untuk memberantas tindak pidana korupsi di bawah kepemimpinan Budi Waseso. Dia takut jika Budi Waseso dicopot, semangat anggota Bareskrim turun.

“Kalau nanti ini diganti semangatnya turun. Apa yang kita harapkan itu? masalahnya apa kita mengharapkan diberi Kabareskrim ini lemah lembut lagi seperti dulu,” ujarnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge