0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Sragen

APK Belum Dipasang, Panwas Sebut KPU Tak Profesional

Ketua Panwaslu Sragen, Heru Cahyono ()

Sragen – Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) jenis baliho di pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sragen bakal molor hingga tanggal 10 September mendatang. Pasalnya hingga kini bahan kampanye masih dalam tahap pencetakan.

“Untuk APK baru mendapatkan pemenang. Tapi kalau bahan kampanye sudah kita distribusikan,” kata Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas.

Ngatmin menjelaskan, khusus untuk APK jenis baliho baru dapat dipasang sekitar 10 September 2015. Keterlambatan tersebut lantaran pihaknya baru mendapatkan pemenang dalam pengadaan tender APK.

Sementara itu, Anggota Panwslu Kabupaten Sragen, Heru Cahyono menyayangkan kelambanan KPU dalam memasang APK. Seharusnya kejadian keterlambatan lelang APK dapat diantisipasi jauh hari sebelumnya.

“Namanya lelang itu paling cepet khan satu bulan, sebelum Agustus harusnya sudah diproses lelangnya. Ini bentuk dari ketidakprofesional KPU,” kata Heru, Rabu (2/9).

Ditambahkan, dengan molornya pemasangan APK tersebut jelas akan merugikan keempat paslon. Seharusnya, usai penetapan paslon bupati-wakil bupati, KPU segera menyosialisasikan paslon yang maju dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

“Itu adalah hak paslon dan berhak disosialisasikan. Jangan dibiarkan tanpa solusi,” paparnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge