0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kodim Solo dan Menwa UNS Latihan Nembak

dok.timlo.net/achmad khalik
Anggota Yonif 413/ Bremoro sedang memberikan kursus singkat menembak dengan ggunakan senjata jenis P1 buatan Pindad (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Komando Distrik Militer (Kodim) Solo melaksanakan kegiatan rutin latihan menembak di lapangan tembak Yonif 413/ Bremoro Kostrad, Mojolaban, Sukoharjo, Rabu (2/9). Kegiatan yang rutin dilakukan dalam setahun dua kali ini dipergunakan untuk mengasah kemampuan personel supaya tidak grogi ketika ditempatkan di lokasi konflik.

“Diikuti seluruh personel Kodim Solo,” kata Dandim 0735/ Solo, Letkol Chrisbianto Arimurti saat ditemui di sela kegiatan.

Selain anggota personel Kodim, kata perwira berpangkat melati dua di pundak itu, pihaknya juga mengundang sejumlah organisasi kepemudaan, pengusaha serta institusi hukum. Tujuannya, supaya seluruh elemen mendapat pengalaman sekaligus melatih kekompakan dan kedisiplinan ketika dihadapkan dalam suatu permasalahan yang melibatkan penuntasan pihak-pihak terkait.

“Ada dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Solo, Sritex, Menwa UNS, Rutan Solo dan masih banyak yang lain,” terang Dandin.

Pantauan Timlo.net, nampak antusiasme peserta latihan menembak sangat tinggi. Mereka rela berpanas-panasan untuk menunggu giliran menembak. Sementara, anggota Yonif 413/ Bremoro memberikan kursus singkat cara menembak. Senjata yang digunakan terdiri dari dua jenis, yakni senjata laras pendek atau pistol jenis P1 buatan Pindad serta senjata laras panjang jenis M16 buatan Amerika Serikat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge