0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mudhofir Resmi Jadi Rektor IAIN Surakarta

Rektor IAIN Surakarta yang baru dilantik Mudhofir, menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Menag Lukman Hakim Saifuddin (dok.timlo.net/www.kemenag.go.id)

Sukoharjo — Setelah terpilih beberapa bulan yang lalu melalui Sidang Pemilihan Rektor IAIN Surakarta, akhirnya Mudhofir resmi dilantik sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta periode 2015-2019.

“Selasa (1/9) kemarin saya dilantik Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, di Gedung Kementerian Agama Jakarta,” jelas Mudhofir saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, Solo, Rabu (2/9).

Mudhofir mengungkapkan, Menag mengamanatkan kepadanya, agar selama kepimpinannya empat tahun ke depan, dapat membawa laju perkembangan yang dicapai IAIN Surakarta semakin meningkat, sejalan dengan visi IAIN Surakarta, yaitu Terwujudnya Perguruan Tinggi yang Unggul dan Mandiri dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Peradaban Islam serta Pembinaan Akhlak Karimah.

Menurutnya, Menag menggarisbawahi agar penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang menjadi trade mark setiap perguruan tinggi agama, khususnya perguruan tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN).

Selain itu, Menag menekankan PTAIN harus mampu melahirkan lulusan yang unggul, berakhlak karimah, memiliki kemandirian dan daya saing yang unggul.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge