0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amankan Pilkada, Kodim Klaten Siapkan Pasukan Anti Huru-Hara

Ratusan anggota TNI Kodim 0273/Klaten menggelar apel pasukan di Alun-alun Klaten, Rabu (2/9) (dok.timlo.net/aditya wijaya)
Klaten — Ratusan anggota TNI Kodim 0273/Klaten menggelar apel pasukan di Alun-alun Klaten, Rabu (2/9). Gelar pasukan dilakukan menyambut pesta demokrasi Pilkada Klaten 9 Desember mendatang.
“Kita bersiap mendukung tugas pengamanan Polri dan bantuan kepada pemerintah daerah untuk menyukseskan Pilkada Klaten,” ungkap Komandan Kodim (Dandim) 0273/Klaten, Letkol Inf  Thomas Heru Rinawan.
Dalam pengamanan Pilkada, pihaknya menyiapkan 1 kompi atau 100 anggota TNI yang tergabung dalam pasukan anti huru-hara (PHH). Selain itu, seluruh personel Kodim 0273/Klaten yang terdiri dari 480 anggota ditambah 50 sampai 60 PNS juga siap dilibatkan.
“Pasukan anti huru-hara stand by di Makodim. Pada saat dimana dibutuhkan, kita akan bergerak belakangan. Yang kita kedepankan tetap kepolisian,” jelas Letkol Inf  Thomas.
Menurutnya, wilayah Klaten dengan 26 kecamatan terhitung luas. Sehingga bila terjadi kerawanan, Babinsa akan disebar untuk meredam.
“Kendati demikian, kita sudah menyampaikan, menekankan, dan mengawasi untuk menjunjung netralitas anggota TNI,” tegasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge