0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proses PAW Romdloni Belum Jelas

Romdloni, mantan Ketua PPP Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Proses pergantian antar waktu (PAW) terhadap Romdloni, anggota DPRD Karanganyar yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Griya Lawu Asri (GLA) masih tersendat. Pasalnya, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Karanganyar belum berani melakukan proses PAW, karena persoalan dualisme kepemimpinan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“DPC PPP Karanganyar memang telah mengajukan surat PAW terhadap Romdloni. Tapi kami belum berani bertindak lebih jauh karena masih ada konflik di tubuh partainya,” kata Sekwan DPRD Karanganyar, Sujarno.

Saat ini pihaknya tengah melakukan klarifikasi terhadap  pengajuan surat PAW dari PPP tersebut. Dualisme kepemimpinan dalam tubuh partai berlambang ka’bah menyebabkan klarifikasi jadi tersendat. Apalagi kasusnya masih bergulir di pengadilan.

“Untuk melakukan PAW, yang bersangkutan harus diberhentikan terlebih dahulu sebagai anggota DPRD, namun sampai saat ini, kami belum menerima surat pemberhentian itu,” jelas Sujarno, Rabu (2/9).

Sementara itu, setelah lebih dari setahun mengalami kekosongan kepemimpinan, akhirnya Ketua DPC PPP Karanganyar kembali terisi. Ketua DPC PPP Romdloni secara resmi digantikan oleh Qomaruddin melalui SK yang diberikan oleh DPW PPP Jawa Tengah.

Kepada wartawan, Qomaruddin membenarkan proses penggantian tersebut. Menurutnya, penggantian Ketua DPC PPP Karanganyar ini dilakukan, agar roda organisasi tetap berlangsung. Pasalnya, sejak Romdloni ditahan karena kasus korupsi, praktis tidak ada kegiatan kepartaian.

“Memang benar, karena Ketua PPP tersandung kasus hukum, saya ditunjuk DPW untuk menggantikan beliau, SK-nya sudah turun, saya ditunjuk bukan Plt ,tapi diangkat menjadi ketua sampai masa periode selesai,” kata Qomarudin

Qomarudin menambahkan, tugas utamanya selain memimpin partai, Dia juga harus menyelesaikan proses PAW ketua lama, karena selain sebagai ketua, Romdloni juga menjadi anggota DPRD Karanganyar periode 2014-2019.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge