0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Transaksi Pemain Liga Inggris Tembus Rp 18 Triliun

Liga Inggris (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Jendela transfer pemain di Eropa telah berakhir, klub-klub pun telah bersolek dengan berlomba-lomba membeli pemain baru. Perlu diketahui, Liga Inggris menjadi kompetisi paling besar dalam mencatat transaksi pembelian pemain.

Klub-klub di Premier League tercatat sudah menghabiskan uang hingga 870 juta poundsterling atau Rp 18,8 triliun pada bursa transfer musim panas ini. Nilai itu adalah yang paling tinggi di antara lima liga top Eropa, bahkan lebih dari dua kali lipat dibandingkan liga-liga pesaingnya.

Data yang dihimpun BBC, klub-klub Premier League tercatat sudah membelanjakan uang paling tinggi yakni Rp 18,8 triliun. Jumlah itu jauh melebihi kompetisi-kompetisi top lain di Eropa. Serie A dan La Liga yang berada di posisi dua dan tiga secara berurutan cuma melibatkan nilai 405 juta poundsterling (sekitar Rp 8,7 triliun) dan 400 juta poundsterling (sekitar 8,6 triliun).

Disusul Bundesliga Jerman yang memunculkan jumlah 290 juta poundsterling (sekitar Rp 6,2 triliun). Sedangkan klub-klub Ligue 1 Prancis yang hanya menggelontorkan 220 juta poundsterling (sekitar Rp 4,7 triliun).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge