0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cortana Bisa Terjemahan Kata, Kalimat dan Frasa Dalam 40 Bahasa

Cortana

Dok: Timlo.net/The Venture Beat

Cortana

Timlo.net—Microsoft kemarin mengumumkan jika asisten pribadi digital buatan mereka, Cortana bisa membuat terjemahan instant dalam 40 bahasa di Windows 10 di Amerika Serikat (AS) dan Cina. Kemampuan untuk menerjemahkan kata dan bahkan keseluruhan kalimat berkat aplikasi Microsoft Translator.

Dukungan terjemahan di Cortana di Windows 10 akan tiba di negara-negara lain dalam waktu dekat, tulis tim Microsoft Translator dalam sebuah blog.

Hal ini merupakan sebuah hal yang menarik karena Microsoft mencoba membuat Cortana menjadi sebuah alternatif yang menarik. Cortana menjadi salah satu fitur terbesar yang ada di Windows 10.

Anda bisa memerintahkan Cortana untuk menterjemahkan dengan berkata, “Hey Cortana,” lalu mengatakan kata-kata yang Anda ingin terjemahkan dan bahasa target. Sebagai contohnya, Anda bisa berkata, “Hey Cortana terjemahan ‘Where is the nearest bookstore?’ dalam Bahasa Perancis.” Cara lain adalah Anda mengetik kalimat di atas dalam kotak pencarian. Cortana lantas akan menunjukkan terjemahan di layar dan mengucapkannya untuk Anda. Jika dia tidak mampu menerjemahkan, dia akan mencari terjemahannya di internet.

Berikut daftar lengkap bahasa yang didukung: Bulgaria, Catalan, Cina, Ceko, Denmark, Belanda, Bahasa Inggris, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Ibrani, Hindi, Hungaria, Indonesia, Italia, Jepang, Klingon, Korea, Latvia, Malaysia, Maltese, Polandia, Portugis, Romania, Rusia, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Thailand, Turki, Ukrania, Urdu, Vietnam, dan Welsh.

Sumber: VentureBeat.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge