0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Teten Masduki Dilantik sebagai Kepala Staf Kepresidenan

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya melantik pengganti Luhut Binsar Panjaitan sebagai Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP). Siapa orang yang dipilih Jokowi sebagai Kepala Kantor Staf Kepresidenan?

Dalam pelantikan yang dilaksanakan di Istana Negara, sekitar pukul 09.00 WIB, Jokowi melantik Teten Masduki. Sebelumnya beredar dua nama jenderal yang bakal dilantik Jokowi sebagai Kepala Kantor Staf Kepresidenan, yakni Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi dan Jenderal TNI (Purn) Jhony Josephus Lumintang.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini langsung ataupun tidak langsung dengan nama atau dalih apapun tidak memberikan atau menjanjikan atau pun akan memberikan sesuatu kepada siapapun juga melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak sekali-kali menerima dari siapapun juga langsung atau pun tidak langsung sesuatu janji atau pemberian,” kata Teten saat melakukan sumpah jabatan di depan Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/9).

“Bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan akan menjalankan segala UU dan peraturan yang berlaku bagi negara RI.”

Teten Masduki sebelumnya adalah anggota Tim Komunikasi Presiden Joko Widodo. Dulunya, Teten dikenal sebagai aktivis antikorupsi.

Pada tahun 2012 lalu, Teten sempat maju bersama Rieke Diah Pitaloka di Pilgub Jawa Barat. Saat itu Teten menjadi Calon Wakil Gubernur. [dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge