0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Doodle Perkenalkan Logo Baru Google

Logo baru Google

Dok: Timlo.net/The Guardian

Logo baru Google

Timlo.net—Pertama, mereka mendirikan perusahaan induk baru bernama Alphabet. Sekarang Google mengganti logo mereka setelah perubahan nama dan manajemen perusahaan. Google memperkenalkan logo empat warna baru yang ditulis dengan font huruf sans-serif, Selasa (1/9) kemarin. Langkah ini menjadi perubahan desain logo paling besar sejak 1999.

Google berkata desain baru ini akan segera diterapkan pada berbagai produk mereka. Halaman awal Google memperkenalkan desain baru ini dengan sebuah animasi doodle menunjukkan sebuah tangan menghapus logo lama dan menggambar logo baru.

“Google telah banyak berubah selama 17 tahun ini—mulai dari beragam produk kami hingga evolusi tampilan dan rasa mereka. Dan sekarang kami mengubah beberapa hal sekali lagi,” kata perusahaan itu dalam sebuah blog.

Perusahaan itu berkata desain ulang ini dimaksudkan untuk mewakili cara orang berinteraksi dengan produk-produk Google dalam berbagai platform, aplikasi dan gadget berbeda.

“Hal ini tidak hanya memberitahukan jika Anda menggunakan Google, tapi juga menunjukkan bagaimana Google bekerja untuk Anda. Contohnya, beberapa elemen baru misalnya mikrofon Google yang warna warni menolong Anda mengidentifikasi dan berinteraksi dengan Google entah Anda berbicara, menyentuh atau mengetik. Sementara ini, kami mengucapkan selamat tinggal untuk ikon “g” kecil warna biru dan mengubahkan dengan huruf “G” empat warna untuk menyamai logo baru,” terang perusahaan itu.

Logo itu telah melalui banyak perubahan sepanjang sejarah, tapi biasanya perubahan itu berupa perubahan kecil. Misalnya perubahan warna, huruf 3D dibuat datar dan tanda seru muncul dan hilang pada 1999.

Perubahan ini terjadi sebulan setelah sebuah perombakan besar terjadi pada perusahaan itu. Google sekarang dimiliki oleh Alphabet, sebuah perusahaan induk yang diciptakan pendiri Google Sergey Brin dan Larry Page untuk memisahkan perusahaan mesin pencari mereka dengan proyek-proyek lain seperti mobil robot, penelitian medis dan balon pemancar internet.

Sumber: The Guardian.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge