0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polwan Karanganyar Gelar Sejumlah Kegiatan

timlo.net/nanang rahadian

Polwan Polres Karanganyar saat aksi Safety Riding

Karanganyar — Ada pemandangan berbeda di sepanjang jalan antara Perempatan Papahan hingga Buk Siwalu, Selasa (1/9) pagi. Seluruh pengatur lalu lintas disepanjang jalan tersebut merupakan personel Polisi Wanita (Polwan).

“Hari ini memang ulang tahun Polwan, jadi semua personel Polwan kita libatkan termasuk pengaturan lalu lintas,” kata Kasubag Humas Polres Karanganyar, AKP Suryo Wibowo.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam memperingatan HUT Polwan ke-67. Selain pengaturan lalu lintas oleh polwan, kegiatan lain seperti Safety Riding dan mencuci mukena di Masjid Agung Karanganyar.

“Kita laksanakan kegiatan yang langsung berguna bagi masyarakat,” jelas Kasubag Humas.

AKP Suryo berharap, dengan semakin bertambahnya umur diharapkan peran Polwan di masyarakat semakin nyata. Selain itu, polwan yang selama ini terkesan sebagai pelengkap diharapkan juga bisa memberi rasa aman bagi masyarakat.

“Pendekatan yang humanis dari polwan di harapkan bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat,” jelas AKP Suryo.

Sementara itu, Bripda Nur Indah salah satu personel Polwan Polres Karanganyar menyatakan bangga sebagai seorang polwan. Meskipun masih baru, kedepan dia berharap bisa berkarya nyata bagi masyarakat sesuai bidangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge