0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anung Tak Dapat Pangkat Pengabdian

timlo.net/daryono

Anung Indro Susanto

Solo – Mantan kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (Bapermas PP, PA dan KB) Anung Indro Susanto tidak mendapatkan pangkat pengabdian atas dikabulkannya permohonan pengunduran dirinya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) oleh pemerintah pusat. Hal ini dikarenakan Anung tidak menyelesaikan masa kerjanya sesuai waktu dan memilih mengajukan pensiun dini atas permintaan sendiri.

“Biasanya kalau PNS telah pensiun sesuai dengan usianya akan mendapatkan pangkat pengabdian berupa kenaikan golongan satu tingkat, tetapi karena mengajukan pensiun dini maka Pak Anung tidak mendapatkan hal itu,” ungkap Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dwi Ariyatno, Selasa (1/9)

Meski demikian Anung akan tetap memperoleh haknya sebagai pensiunan abdi negara. Anung akan mendapatkan hak pensiun yang dihitung berdasarkan pangkat dan golongan terakhir saat menjabat sebagi PNS.

“Kalau istilahnya adalah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri dengan hak pensiun dan ucapan terimakasih. Pak Anung pensiun dengan golongan IV/C dan masa kerja sekitar 28 tahun,” katanya.

Sementara Kepala BKD setempat, Hari Prayitno mengatakan, telah ada informasi dari Badan Kepegawaian Negara bahwa Surat Keputusan pengunduran diri Anung telah ditandatangani.

“Terhitung mulai 1 September 2015. Surat itu akan kami ambil ke BKN pada Kamis, pekan ini,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge