0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jumlah Wisman Pada Bulan Juli Meningkat 25,65 Persen

timlo.net/ setyo puji s

Wisatawan mancanegara mengunjungi Mangkunegaran

Solo – Jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang datang melalui pintu masuk Bandara Internasional Adi Sumarmo meningkat tajam pada bulan Juli 2015. Dari pemantauan yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Solo, wisman yang datang didominasi oleh warga negara Malaysia.

“Kunjungan wisman yang datang meningkat sekitar 25,65 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya. Atau meningkat dari 581 orang pada bulan Juli menjadi 730 orang pada bulan Juli,” Ujar Kepala BPS Solo, R Bagus Rahmat Susanto kepada wartawan, Selasa (1/9).

Dirinya mengatakan, jumlah kunjungan wisman terbanyak berasal dari warga negara Malaysia atau sekitar 395 orang disusul Singapura sekitar 45 orang dan Amerika Serikat sekitar 10 orang.

“Namun jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya jumlah wisman yang berkunjung tersebut justru turun sebanyak 395 orang atau sekitar 35,11 persen,” jelasnya.

Sedangkan jika dilihat dari jumlah penumpang pesawat yang datang dari Bandara Internasional Adi Sumarmo, lanjut dia naik sekitar 29,79 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Dengan rincian pada penerbangan domestik naik sebesar 29,98 persen dan penerbangan Internasional naik 26,12 persen.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge