0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Iptu Eny Ridkhawati, Polwan Senior Polresta Solo

timlo.net/achmad khalik

Iptu Eny Ridkhawati

Solo — Bukan waktu yang singkat pengabdian yang diberikan oleh Iptu Eny Ridkhayati (57) terhadap negara dan institusi kesatuan Polri. Polwan senior di jajaran Polresta Solo ini telah memberikan separuh hidupnya lebih untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat sejak pertama bertugas tahun 80-an. Pilihannya bergabung bersama institusi kepolisian, sudah dia inginkan sejak masih gadis. Sebanyak empat kali, dirinya mencoba untuk dapat bergabung bersama korps Tribrata.

“Dari dulu saya sudah kepingin untuk bergabung dengan kepolisian. Dan ternyata dapat terkabul,” kata Ibu dua anak ini, saat berbincang dengan wartawan disela kegiatan HUT Polwan ke-67 yang digelar di Gedung Bhayangkara Polresta Solo, Selasa (1/9).

Sejak awal bertugas, pahit manis tugas yang diemban telah ia rasakan. Mulai dari penempatan di Satlantas, Bagops, Propam hingga saat ini bertugas disatuan Binmas. Dalam menjalankan tugas, tak sedikit dirinya mendapat ancaman dari pihak luar. Meski begitu, dengan besar hati dirinya selalu menyikapi untuk memberikan contoh positif institusi Tribrata tersebut.

“Waspada menjadi kunci nomor satu dalam mengemban tugas,” kata Eny.

Kecintaannya terhadap institusi Polri dia curahkan sepenuh hati. Meski, kebersamaan bersama keluarga harus ia korbankan. Terlebih disaat-saat momentum besar seperti lebaran, tahun baru dan hari besar lainnya. Tugas kemasyarakatan selalu dibebankan dan wajib diilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Meski begitu, dirinya dengan senang hati menunaikan tugas dan tanggung jawab tersebut.

“Pastinya tugas diatas kepentingan pribadi,” tegas Eny.

Dihari ulang tahun Polwan ke-67 tahun ini, dirinya berpesan supaya Polwan tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Disamping itu juga, dirinya berpesan supaya terus meningkatkan kinerja tanpa mengharap pamrih dari pihak-pihak yang bersangkutan.

“Harapannya, Polwan makin semangat dalam memberikan bantuan masyarakat khususnya di Kota Solo,” tandas Eny.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge