0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Muda Bukan Kompetitor Persis Solo

timlo.net/aryo yusri atmaja

Direktur Puslat Persis Muda, FX Hadi Rudyatmo (kiri) menerima penyerahan simbolis berupa jersey oleh Ketum Askot PSSI Kota Solo, Paulus Haryoto di Stadion Sriwedari, Selasa (1/9) sore

Solo — Mantan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo resmi ditunjuk sebagai Direktur Puslat Persis Muda. Sebuah wadah pembinaan bernama Puslat Persis Muda resmi diperkenalkan kepada masyarakat di Stadion Sriwedari, Selasa (1/9) sore.

”Dibentuknya Puslat Persis Muda sebagai wadah pembinaan pemain potensial di Kota Solo dan sekitarnya. Puslat Persis Muda ini sebagai embrio pemasok pemain untuk jenjang klub Persis Solo yang senior,” Rudyatmo kepada awak media.

Menurut dia, pembentukan Persis Muda ini memang harus dimulai dari sekarang. Solo sebagai kota Budaya dan tumpuannya adalah lewat olahraga. Ini embrio untuk tim Persis, semacam primavera, diikutkan ke Liga Nusantara. Intinya pembinaan tidak boleh berhenti.

Terpisah, Ketua Umum Askot PSSI Kota Solo, Paulus Haryoto mengatakan dibentukanya Puslat Persis Muda adalah hal yang positif. Dikatakannya, Persis Solo senior bakal menikmati hasilnya terutama melimpahnya pemain potensial yang produk asli daerahnya sendiri.

“Hal utama yang penting Persis itu punya bank pemain yang dulu. Kalau sudah demikian, kedepannya tinggal menikmati hasilnya tidak perlu mendatangkan pemain dari luar daerah,” kata Paulus.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge