0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puslat Persis Muda Resmi Diperkenalkan

timlo.net/aryo yusri atmaja

Direktur Puslat Persis Muda, FX Hadi Rudyatmo (kiri) menerima penyerahan simbolis oleh Ketum Askot PSSI Kota Solo, Paulus Haryoto di Stadion Sriwedari, Selasa (1/9) sore

Solo — Pusat Pelatihan (Puslat) Persis Solo Muda akhirnya diresmikan dan diperkenalkan secara simbolis di Stadion Sriwedari, Selasa (1/9) sore. Secara simbolis dilakukan penyerahan atribut beserta seragam Persis Muda oleh Ketua Umum Askot PSSI Kota Solo, Paulus Haryoto kepada FX Hadi Rudyatmo sebagai Direktur Persis Muda.

”Dibentuknya Puslat di Persis Solo, sebagai jembatan pemain menuju jenjang nasional. Materi pemain di Puslat Persis Muda saat ini diisi oleh mayoritas pemain Porprov Kota Solo atau Persis Junior saat menjadi runner-up Nasional Piala Soeratin tahun lalu,” ujar Wakil Direktur Puslat Persis Muda, Teddy Agoeng Sulistyo.

Sebagian pemain dari Persis Junior 2015 juga masuk dalam Puslat Persis Muda. Selain itu, ada pula pemain dari luar Kota Solo namun masih di kawasan Solo Raya, seperti pemain dari Persiharjo Sukoharjo. Sementara secara legalitas, Puslat Persis Muda masih di bawah naungan Askot PSSI Kota Solo namun berbeda manajemen dengan PT Persis Solo Saestu yang dimiliki tim senior.

“Puslat ini adalah lanjutan dari pembinaan bekerjasama dengan Dispora, sponsorship, serta PPLP Jateng, sebagai jembatan menuju jenjang nasional. Suatu saat nanti bisa menjadi tulang punggung Persis Solo senior,” ujar Teddy, Selasa (1/9).

Tim Puslat Persis Muda dari susunan kepelatihan diisi oleh Agus Pratikno sebagai pelatih kepala, Guntoro Tri Prasetyo sebagai asisten pelatih, Ratmoko (pelatih kiper), dan Benny sebagai pelatih fisik. Sementara komposisi pemainnya dihuni oleh pemain Persis Jr angkatan Fredyan ’Ucil’ Wahyu dkk.

“Proses rekrutmen, jangkauan Solo dan sekitarnya. Program latihan terstruktur. Sebagai basis pembinaan awal, Persis Soeratin yang menuju Porprov dan kelahiran 1998. Setelah ini kami akan mempersiapkan program untuk Puslat U-14 dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Teddy menambahkan, tim Puslat Persis Muda bakal diproyeksikan meramaikan kompetisi amatir senior yakni Liga Nusantara tahun depan.

“Ada rencana tim ini dipersiapkan ke kompetisi profesional seperti Liga Nusantara. Sebenarnya tahun kemarin mau didaftarkan tapi kami belum siap. Kalau nantinya ada, langsung kami daftarkan,” tandas Teddy.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge