0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pamit Hamil, Dua Calon Jemaah Haji Gagal ke Tanah Suci

timlo.net/aditya wijaya

Calon Jemaah Haji asal Klaten

Klaten — Dari 760 calon jamaah haji (CHJ) asal Klaten, tiga diantaranya gagal berangkat ke tanah suci Mekkah. Hal itu terungkap dalam acara Silaturahmi dan Pamitan CJH Klaten Tahun 1436 Hijriyah/2015 Masehi di Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (1/9).

“Dua diantaranya karena hamil, dan satu orang mengundurkan diri. Sehingga tahun ini hanya memberangkatkan 757 calon jemaah haji yang terbagi dalam tiga Kelompok terbang (Kloter),” ungkap Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Klaten, Mustari, Selasa (1/9).

Ketiga orang itu adalah, Laily Yuniar Wisman (kloter 69) karena hamil, Damiri (kloter 70) karena hamil, dan Suranto (kloter 69) mengundurkan diri. Sedangkan CJH termuda atas nama Dhika Putri Wulandari (22) warga Desa Lumbungkerep, Kecamatan Wonosari, dan CJH tertua atas nama Ngatinem Wongso Dikromi (86) warga Desa Selogringging, Kecamatan Tulung.

Sementara, Bupati Klaten Sunarna berpesan, CJH hendaknya mengedepankan kesabaran dalam segala tindakannya termasuk saat melaksanakan ibadahnya. Dengan bersabar akan membuahkan hasil lebih baik sebagaimana yang diinginkan.

“Calon Jamaah Haji yang berangkat tahun ini perlu banyak menyampaikan syukur pada Allah SWT. Pasalnya, masih banyak yang mengantri untuk berangkat ke tanah suci. Disamping itu nilai tukar uang dolar masih kisaran Rp 14 ribu, dimana tahun depan diperkirakan masih bisa lebih tinggi lagi,” pesannya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge