0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diwarnai Pelibatan Anak-Anak, Pro-Di Deklarasi Dukung Rudy

Relawan Pro Rudy (Pro-Di) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon walikota dan calon wakil walikota FX Hadi Rudyatmo (Rudy) - Achmad Purnomo, Selasa (1/9) di Joglo Sriwedari (dok.timlonet/daryono)

Solo —¬†Relawan yang mengatasnamakan dirinya Pro Rudi (Pro-Di) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon walikota dan calon wakil walikota FX Hadi Rudyatmo (Rudy) – Achmad Purnomo, Selasa (1/9), di Joglo Sriwedari. Deklarasi itu dihadiri Rudy-Purnomo.

“Kenapa kami mendukung Rudy? Karena Rudy merupakan sosok langka, sosok yang pro rakyat, sosok yang mengerti Kota Solo. Rudy juga sosok yang pantas menduduki jabatan sebagai Walikota Solo periode 2016-2021,” kata Ketua Pro-Di, Kusumo Putro, kepada wartawan sebelum deklarasi.

Kusumo melanjutkan, Pro-Di mengangkat 100 koordinator untuk ditempatkan di lima kecamatan. Ia menarget bisa menyumbang 40 persen suara untuk kemenangan Rudy-Purnomo.

Pantuan Timlo.net, deklarasi Pro-Di diikuti ratusan orang yang sebagian besar perempuan. Beberapa ibu-ibu terlihat membawa serta anak-anak mereka. Padahal dalam kampanye dilarang melibatkan anak-anak.

“Kampanye melibatkan anak-anak tidak boleh. Itu kategori pelanggaran administrasi. Sanksinya teguran. Tadi saya ke sana, memang ada anak-anak. Tapi kami belum berencana menindaklanjuti,” kata anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Solo, Asmuni.

Asmuni baru akan menindaklanjuti pelanggaran kampanye dengan melibatkan anak-anak itu setelah pihaknya menerima laporan.

Terpisah, Rudy menyambut baik dukungan relawan Pro-Di. Ia meminta relawan bisa menjelaskan visi misi Rudy-Purnomo kepada masyarakat. Relawan juga diminta tidak membuat resah masyarakat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge