0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Calhaj Embarkasi Solo Batal Berangkat ke Tanah Suci

Calon jamaah haji di Asrama Haji Donohudan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Boyolali — Khusnul Khotimah (81) dan Sutinah (60) batal berangkat ke Tanah Suci lantaran sakit yang dideritanya. Kedua calon jamaah haji (Calhaj) Kloter 4 asal Kabupaten Banyumas terpaksa harus dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

“Benar, ada dua jemaah calon haji yang terpaksa tidak diberangkatkan lantaran sakit. Ibu Khusnul Khotimah kondisinya sudah tua dan tidak ada pendampingnya. Dia juga bergantung dengan kursi roda. Yang satunya lagi namanya Sutinah Sunarja (60) sakit stroke dimensia,” ujar Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi saat dihubungi wartawan, Selasa (1/9).

Terkait kepulangan kedua Calhaj tersebut, Gentur mengaku telah mendiskusikan dengan petugas PPIH serta keluarga. Berdasarkan kesepakatan, keduanya terpaksa berangkat tahun ini. Surat pengunduran diri dari keduanya telah diterima Senin (31/8) kemarin.

Pihaknya menjamin, keduaa Calhaj tersebut akan mendapat prioritas keberangkatan tahun depan. Disamping itu, pihaknya berharap ada pendamping dari pihak kedua jamaah sehingga ibadah mereka dapat berjalan dengan baik.

“Keduanya harus didampingi, supaya tidak menemui kesulitan. Mengingat, kondisi fisiknya sudah tidak memungkinkan,” jelas Gentur.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge