0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diusulkan Dapat Beasiswa, Siswa SMK Gantung Diri

dok.merdeka.com
Ilustrasi gantung diri (dok.merdeka.com)

Wonogiri — Seorang pelajar SMKN 1 Pracimantoro, Wonogiri nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Saat ditemukan keluarganya, tubuh korban telah kaku menjadi mayat tergantung di dalam kamarnya. Hingga kini motif apa yang mendasari hingga siswa kelas X itu nekat ngendat belum diketahui.

“Enam tahun lalu ayahnya juga meninggal dengan cara serupa,” ungkap Camat Pracimantoro, Warsito, Selasa (1/9)

Menurutnya, korban yakni Firmansyah Aziz Narsrowi (16), merupakan warga Dusun Tulangan RT2/RW 16 Desa/Kecamatan Pracimantoro. “Kejadian itu terjadi sekitar pukul 10 pagi,” terangnya.

Dikatakan,hingga kini pihaknya belum mengetahui motif dari korban gantung diri. Namun, korban mempunyai riwayat sama yakni ayahnya enam tahun lalu juga gantung diri. Sedangkan ibunya juga sudah meninggal, sementara korban tinggal dengan kakaknya bernama Anis.Sedang enam tahun lalu ayahnya yang seorang penjaga sekolah juga gantung diri.

Dijumpai di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, Kepala SMKN 1 Pracimantoro, Putra Jaya mengatakan, korban gantung diri sebenarnya direkomendasikan mendapatkan beasiswa. Namun dalam dua pekan terakhir tidak masuk sekolah.

“Dia hanya di dalam kamar, tidak mau makan, tidak masuk sekolah,” katanya.

Putra Jaya menambahkan, sedianya hari ini pihaknya ke Disdik Wonogiri untuk mengajukan berkas bantuan pendidikan untuk korban. Namun sesampainya di Kantor Disdik, diberi kabar bahwa yang bersangkutan meninggal karena bunuh diri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge