0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dubes Australia Kagum Lihat Masjid Yogya

dok.merdeka.com

Paul Grigson

Timlo.net – Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia Paul Grigson kagum melihat arsitektur Masjid Gede Keraton Yogyakarta. Berkali-kali dia bertanya pada takmir masjid tentang benda-benda dan bangunan masjid.

“Ini sangat lux (mewah-red), saya tidak pernah melihat masjid seperti ini di Australia,” katanya, Selasa (1/9).

Dalam kesempatan itu dia pun diajak berkeliling masjid. Mulai dari bagian depan, dalam masjid, makam Nyai Ahmad Dahlan, ruang mengaji hingga radio Saka (Suara Kauman) di dalam kompleks masjid.

“Ini kunjungan pertama saya ke Yogyakarta sejak menjabat sebagai duta besar, saya sangat senang bisa datang ke sini,” ungkapnya.

Dia pun menyempatkan diri untuk siaran di radio Saka. Dia pun bercerita tentang kondisi muslim di Australia yang berkembang sangat pesat.

“Saat bulan puasa, di Australia banyak toko yang buka mulai pukul enam sore, dan buka sampai pukul dua pagi menjelang sahur,” tambahnya.

Dia pun mengaku bukan pertama kalinya mendatangi masjid. Hampir setiap minggu dia selalu mendatangi masjid besar atau kecil dan berdialog dengan orang-orang Islam.

“Saya senang, di masjid tidak ada orang yang bertanya tentang politik, mereka lebih suka bertanya bagaimana Islam di Australia,” ucapnya.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge