0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sumanto: Saya Siap Mundur Jika Diperintah Partai

Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Menanggapi desakan mundur sebagian kader PDIP kepada dirinya, Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto dengan tegas menyatakan siap mundur dari jabatannya.

“Saya siap mundur jika diperintahkan partai, saya tegak lurus partai,” kata Sumanto yang ditemui wartawan, Senin (31/8).

Menurutnya apapun perintah partai dia siap melaksanakannnya termasuk jika diperintahkan mundur dari jabatan sebagai Ketua DPRD Karanganyar. Dia beralasan, pengangkatan dirinya melalui proses panjang dan konstitusional.

“Saya diangkat melalui sebuah mekanisme dan proses panjang. Jika harus turun, juga harus melalui mekanisme yang ada sesuai AD/ART partai,” jelasnya.

Menanggapi desakan dari Forum Penyelamat Partai (FPP) yang mendesaknya mundur, Sumanto berkilah jika FPP tidak ada dalam AD/ART partai. Namun dia enggan menyebut gerakan itu merupakan gerakan liar.

“FPP tidk ada dalam AD/ART tapi saya tidak menyebutnya gerakan liar lho,” kata Sumanto.

Sementara itu, terkait evaluasi tim pemenangan pasangan Paryono – Dyah Sintawati (Pasti) dalam Pilkada 2013 lalu, Sumanto menyatakan telah menyerahkan laporan tersebut kepada pimpinan partai. Namun Sumanto enggan memberikan keterangan terkait kekalahan pasangan yang diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Yang jelas tidak ada penggembosan partai, semua mesin partai berjalan dengan baik, dan konstitusional,” terang Sumanto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge