0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Konflik PDIP Karanganyar, Ketua DPRD Didesak Mundur

dok.timlo.net/ist
Logo PDIP (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Ketua DPRD Karanganyar,Sumanto diminta mundur dari jabatannya terkait konflik di tubuh internal PDIP Karanganyar. Mantan Ketua Tim Pemenangan pasangan Paryono – Dyah Sintawati (Pasti) itu dituding sebagai biang keladi semua permasalahan yang terjadi di PDIP Karanganyar.

“Sumanto itu kontribusinya apa? Dia justru jadi biang keladi permasalahan di PDIP Karanganyar,” kata Sekretaris Forum Penyelamat PDIP (FPP) Jaten, Suprapto saat dihubungi wartawan Selasa (1/9).

Suprapto menuding Sumanto berada di balik semua permasalahan PDIP Karanganyar termasuk tidak segera turunnya SK Kepengurusan DPC PDIP Karanganyar. Sehingga kepengurusan partai hanya terdiri dari tiga orang pengurus inti saja.

“Motifnya biar partai jadi kecil karena tidak ada pengawasan,” jelas Prapto Koting panggilan akrab Suprapto.

Prapto juga membuka “borok” Sumanto selama ini. Seperti tidak adanya evaluasi kekalahan pasangan Pasti dalam Pilkada 2013 lalu. Menurutnya harus ada evaluasi agar bisa menjadi bahan pembelajaran pada pada pemilu selanjutnya.

“Tak ada evaluasi sama sekali. Sumanto juga diam saja,” kata Prapto.

Prapto juga mempertanyakan dan kampanye miliran rupiah sokongan dari berbagai pihak yang tidak jelas penggunaannya. Menurutnya dana itu tidak pernah sampai ke kader PDIP di akar rumput.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge