0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi Asyik Ngamar, 9 Pasangan Terjaring Razia

dok.merdeka.com
ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, merajia penginapan di kawasan Pantai Glagah dan mengamankan sembilan pasangan tidak resmi. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, seluruh pasangan tanpa ikatan pernikahan tersebut akan diproses secara hukum.

“Pasangan yang terjaring dalam operasi ini akan diproses hukum berupa sidang tindak pidana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri (PN) Wates,” ujar Kasi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibum Tranmas) Satpol PP Kulon Progo Sartono di Kulon Progo, Senin (31/8).

Dia mengatakan operasi penertiban tersebut menyasar enam penginapan. Saat menyambangi tiga penginapan di antaranya, petugas berhasil menjaring sembilan pasangan tak resmi atau 18 orang yang sedang berduaan di kamar.

Sebanyak sembilan pasangan tersebut mayoritas berusia muda, dari remaja hingga setengah baya. Kebanyakan pasangan yang terjaring berasal dari luar Kulon Progo, seperti dari Purworejo, ada juga satu wanita yang diketahui berprofesi sebagai pemandu karaoke.

“Mereka diamankan di Kantor Satpol PP dan tidak diijinkan pulang hingga sidang karena dikhawatirkan akan kabur,” katanya.

Dia mengatakan operasi pengawasan dan penertiban penginapan serta tempat hiburan tersebut, dilakukan untuk penegakan Perda Kulon Progo Nomor 4 Tahun 2013 tentang Ketertiban Umum. Menurut Sartono, operasi penting dilaksanakan karena banyak laporan dari masyarakat terkait dengan tindak asusila di kawasan Pantai Glagah.

“Penginapan kawasan wisata sudah agak tercemar oleh aktivitas semacam itu, tindak asusila sering terjadi di situ. Kesannya ada prostitusi, padahal tempat wisata,” tandasnya.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge