0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedestrian Harus Steril Dari Proses Bongkar Muat Barang

timlo.net/heru murdani

Komisi II DPRD Solo melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek pembangunan pedestrian di kawasan Pasar Gede Solo

Solo – Anggota Komisi II DPRD Solo melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek pembangunan pedestrian di kawasan Pasar Gede Solo, Senin (31/8). Dalam sidak tersebut, Ketua Komisi II, YF Sukasno juga menyempatkan diri untuk melihat proses pembangunan drainase yang ada.

“Nah ini, Drainase yang dulu hanya lebar 60 centimeter, pantas saja kalau tidak bisa maksimal, kalau sekarang dibuat 1,6 meter sehingga daya tampungnya lebih banyak,” katanya.

Dalam sidak DPRD menyoroti tentang perkembangan pembangunan yang baru mencapai 30 persen. Padahal target pembangunan akan selesai pada awal Desember mendatang. Selain itu juga tentang pembuatan pedestrian yang harus steril dari proses bongkar muat barang yang dilakukan pedangang.

“Jangan sampai nanti malah membuat pedagang seperti mendapatkan kesempatan, sehingga proses bongkar muat dilakukan di pedestrian. Ini harus dikoordinasikan dengan dinas pasar juga,” kata Sukasno.

Sementara Kepala Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Agus Djoko Witiarso mengatakan pihaknya optimis proyek ini akan selesai tepat waktu. Dia mengatakan selain penataan drainase dan pedestrian, revitalisasi Pasar Gede ini juga akan dilengkapi dengan vegetasi (pepohonan) dan street furniture (bangku, lampu) sehingga bisa menarik wisatawan.

“Karena Pasar Gede ini selain pasar, juga menjadi ikon wisata, sehingga memang kita bikin semenarik mungkin untuk bisa mendatangkan wisatawan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge