0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rusak Mobil Warga Madiun, Dua Suporter Bola Diciduk

timlo.net/aditya wijaya

Dua Suporter Bola Diciduk

Klaten — Tiga oknum suporter sepakbola asal Solo diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten. Pasalnya, ketiganya nekat merusak mobil avanza milik warga Madiun, Minggu (16/8) lalu.

“Dari tiga tersangka, satu diantaranya masih di bawah umur. Sehingga hanya kami wajibkan lapor setiap hari Senin dan Kamis,” kata Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Farial Ginting, Senin (31/8).

Informasi dihimpun Timlo.net, dua tersangka itu antara lain, Nalar Kuncoro (28) warga Manahan, Banjarsari, Surakarta dan Fandi Candra Setiyawan (31) warga Sangkrah, Pasar Kliwon, Surakarta. Ketiga pelaku memecah kaca mobil AE 1391 KA milik Agus Nujaib (25) warga Sawahan, Madiun, Jawa Timur.

Di hadapan petugas, keduanya mengaku, pengrusakan bermula adanya informasi suporter bola dari Yogyakarta yang pulang mendukung tim kesayangannya bertandang di Madiun. Ketika sampai di simpang empat Pasar Delanggu, massa sudah berkerumun dan mereka ikut merusak mobil korban.

“Kami tidak tahu korban suporter atau bukan. Informasi yang kami terima, yang penting tidak menyerang mobil plat AD. Dan saat kejadian itu, beberapa teman saya sudah berada di lokasi,” ungkap salah seorang tersangka, Nalar.

Selain menahan tersangka, polisi juga nengamankan dua buah handphone, satu unit motor milik tersangka AD 6216 ZZ, dan lima buah batu. Akibat perbuatannya, kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 170 (1) KUHP tentang melakukan kekerasan secara bersama-sama di muka umum terhadap barang. Adapun ancaman hukumannya adalah lima tahun kurungan penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge