0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Urusi  Pilkada, Sejumlah Legislator Tak Hadiri Rapat Banggar

timlo.net/agung widodo

Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sragen terlihat sepi karena banyak anggota yang tidak hadir, Senin (31/8).

Sragen – Ketidakhadiran sejumlah anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sragen disesalkan oleh legislator dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (PKB), Suroto. Selain tidak peka terhadap situasi politik saat ini, ketidakhadiran mereka juga dinilai mengabaikan kepentingan masyarakat. Padahal pembahasan di Banggar tersebut akan dipakai untuk menentukan  Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS).

“Saya sangat menyesalkan, karena pembahasan di Banggar ini menyangkut kepentingan masyarakat. Mungkin mereka punya kepentingan lain yang berkaitan dengan Pilkada,” kata Suroto kepada wartawan di Gedung DPRD Sragen, Senin (31/8).

Suroto mengungkapkan, sebagian besar anggota Banggar yang tidak hadir tersebut berasal dari PDIP, Gerindra, Demokrat dan PKS. Sebaliknya rapat Banggar yang membahas hasil evaluasi Gubernur Jawa Tengah mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Sragen tahun anggaran (TA) 2014 tersebut hanya dihadiri oleh legislator dari Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Suroto yang juga Ketua Komisi I DPRD Sragen ini mengatakan, saat ini tidak agenda reses atau kunjungan ke daerah bagi anggota dewan. Kalau ada acara lain dia menyakini pasti terkait agenda Pilkada seperti kampanye.

Dia menambahkan, dari 24 jumlah keseluruhan anggota Banggar, hanya 9 orang yang tampak hadir. Padahal syarat rapat bisa dilaksanakan harus memenuhi kuorum sebesar 50 persen atau dihadiri 12 orang anggota.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge