0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selip Ban Belakang, Truk Pengangkut Tebu Terbakar

timlo.net/tarmuji

Anggota Polsek Baturetno saat berusaha memadamkan kobaran api pada truk pengangkut tebu

Wonogiri — Sebuah truk terbakar di area perkebunan tebu di Dusun Nglampeng Desa Boto Kecamatan Baturetno. Persisnya di belakang kantor kepala Desa Boto. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Api dapat dipadamkan selang dua jam kemudian. Sedang kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kejadian sekitar pukul 13.00 WIB. Warga yang mengetahui tidak berani memadamkan kobaran api. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.30 WIB,” terang Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kapolsek Baturetno Iptu Subroto, Senin (31/8).

Menurut Kapolsek, truk Mitsubishi AD 1935 MG warna kuning tersebut milik warga Kecamatan Ngadirojo, dikemudikan oleh Mulyono (38) warga Desa Mloko Wetan Kecamatan Ngadirojo.

“Semula truk tersebut akan mengangkut tebu yang sudah ditebang, namun tiba-tiba saja ban belakang truk mengalami selip,” ujarnya.

Selang tak berapa lama, tiba-tiba saja ban belakang kiri memercikan api. Kemudian, api membesar membakar ban, selanjutnya ban tersebut meledak.

“Banyak daun tebu yang kering dan kencangnya hembusan angin membuat percikan api membesar. Sopir dan warga yang melihat tidak berani mendekat,” jelasnya.

Begitu mendapatkan laporan, dirinya bersama tiga anggotanya mendatangi lokasi kejadian, tak berapa lama disusul anggota Koramil setempat membantu memadamkan kobaran api.

“Kita dibantu warga sekitar memadamkan api, dengan air yang kita ambil dari Dusun Ngawu, yang kebetulan tak jauh dari lokasi kejadian,” katanya.

Subroto menambahkan, api dapat dipadamkan hampir dua jam lebih. Kabin dan bak truk sebagian hangus terbakar.

“Akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai Rp 50 Juta,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge