0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Solo Muda Mulai Diperkenalkan ke Publik

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Skuad Persis Junior (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Wadah pembinaan sekaligus regenerasi pemain sepak bola di Kota Solo mulai diperkenalkan ke publik. Klub sepak bola rintisan Asosiasi PSSI Kota Solo akan dinamai Persis Solo Muda.

Klub ini bakal dihuni oleh pemain-pemain muda dari daerah Soloraya, terutama didominasi oleh anggota Persis Solo Junior kala menjadi runner-up nasional Piala Soeratin tahun lalu di Sidoarjo. Nama-nama seperti Fredyan Ucil, Riki Junian dkk akan mengisi skuad yang dibesut Agus Pratikno.

Tim Persis Muda ini bisa dikatakan sama dengan tim Kota Solo yang sedang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang. Sebagai langkah memperkenalkan kepada publik Kota Solo, diagendakan uji coba Persis Muda melawan Persis Jr 2014 di Stadion Sriwedari, Selasa (1/9) besok sore.

“Sekaligus soft opening memperkenalkan Persis Muda. Proyeksinya tim untuk pembinaan yang jenjangnya profesional seperti menghadapi Liga Nusantara. Setidaknya mewadai pemain-pemain eks Persis Jr, biar nggak terlalu jauh kalau langsung ke Persis Senior,” beber Sekretaris Umum PSSI Kota Solo, Sapto Joko Purwadi, Senin (31/8).

“Karena beberapa pemain magang belum bisa mengimbangi yg senior. Penyaringan pemain sistemnya degradasi dan promosi. Selanjutnya evaluasi secara berkala. Saat ini memiliki 18 pemain yang merupakan jebolan Piala Soeratin tahun lalu,” tandas Sapto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge