0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banggar DPRD Sragen Gagal Bahas Evaluasi Gubernur

dok.timlo.net/agung widodo
Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sragen terlihat sepi Karen banyak anggota yang tidak hadir, Senin (31/8) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sragen gagal melakukan rapat yang membahas hasil evaluasi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pelaksanaan APBD Kabupaten Sragen tahun anggaran (TA) 2014. Pasalnya hingga rapat berkhir sekira pukul 12.15 WIB tidak memenuhi kuorum sebesar 50 persen dari jumlah anggota Banggar.

“Sebetulnya tadi saya sudah membuka rapat, tapi belum kami belum bisa membahas, karena sampai jam 12.00 WIB ternyata belum kuorum, belum ada 50 persen kehadiran anggota,” kata Wakil Ketua DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto saat ditemui wartawan di sela-sela istirahat Rapat Bamus di DPRD Sragen, Senin (31/8).

Bambang mengungkapkan, sebenarnya undangan untuk mengadakan Rapat Banggar sudah disampaikan kepada semua anggota Bamus yang jumlahnya 24 orng. Namun hingga rapat dibuka pada pukul 09.00 WIB hanya dihadiri 9 anggota Bamus.  Rapat kemudian ditunda sampai waktu istirahat untuk sholat dan makan. Namun ketika rapat dimulai lagi pukul 12.00 WIB jumlahnya anggota Banggar tidak bertambah dan hanya 9 orang yang hadir.

Menurut Bambang, Rapat Banggar tersebut sangat penting karena membahas soal hasil evaluasi tentang Raperda TA 2014 yang sebelumnya telah mendapat pengesahan dari rapar paripurna DPRD Sragen. Rapat hasil evaluasi inilah yang nantinya menjadi cikal bakal disahkannya Raperda menjadi Perda tentang Pelaksanaan APBD Kabupaten Sragen TA 2014.TA 2014.

“Ini krusial karena hari ini adalah terakhir untuk membahas itu (evaluasi Gubernur). Kalau tidak ya itu harus dibahas. Sahnya Perda memang itu harus dibahas di Banggar,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge