0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Capim KPK Kena Kasus, Polri Hanya Beri Rekomendasi

dok.merdeka.com

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti

Timlo.net – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti tak mau ikut berpolemik soal adanya calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang jadi tersangka di Bareskrim. Dia menyerahkan sepenuhnya kewenangan itu kepada Panitia Seleksi (Pansel) KPK. Dia hanya menegaskan, sudah memberikan rekomendasi kepada Pansel soal rekam jejak 19 capim KPK.

“Tugas kita beri rekomendasi ke pansel. Semua serahkan ke pansel. Mau dipakai terserah pansel. Mau tanya namanya tanya ke pansel,” ujar Badrodin, Senin (31/8).

Ketika ditanya kenapa hingga saat ini nama-nama tersebut masih disembunyikan, Badrodin mengaku jika hal tersebut disebabkan masih ada hubungannya dengan kerja Pansel KPK.

“Ya kita belum sampaikan ke media karena ini terkait dengan pansel. Kita tugasnya kan memberikan nama-nama. Ya terserah pansel lah,” tegas dia.

Hal yang sama dijelaskan oleh Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan. Menurut dia, wewenang untuk menyebutkan nama-nama yang ditersangkakan Bareskrim sudah menjadi wilayah Pansel KPK.

“Presiden sudah pilih 9 orang, itu kita serah ke mereka,” tandas Kepala Staff Kepresidenan ini.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge