0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jl Prof Suharso Dicor, Truk dan Bus Dialihkan

dok.timlo.net/achmad khalik
(Ilustrasi) Petugas Dishubkominfo Solo sedang melakukan pengalihan arus (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo memberlakukan rekayasa lalu lintas di Jl Prof Suharso atau tepatnya pertigaan Faroka ke utara. Kendaraan bertonase besar, seperti bus maupun truk dialihkan ke Jl Ahmad Yani.

“Pengalihan arus ini untuk memperlancar pengecoran yang dilakukan di Jl Prof Suharso. Supaya, tidak mudah rusak ketika dilewati kendaraan bertonase besar,” terang Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Solo, Ari Wibowo saat ditemui wartawan, Senin (31/8) siang.

Meski begitu, lanjut Ari, kendaraan pribadi maupun motor masih diijinkan melewati kawasan Jl Prof Suharso. Pihaknya, bekerjasama dengan Satlantas Polresta Solo akan melakukan pemantauan arus lalu lintas supaya tidak terjadi penumpukan di kawasan Rumah Sakit (RS) Panti Waluyo dan perempatan Tugu Wisnu (sebelah barat Manahan).

“Kami akan pantau, karena dampak dialihkannya kendaraan bertonase besar dari Jl Prof. Suharso ke Jl Ahmad Yani akan mengakibatkan dua titik tersebut mengalami kepadatan,” terang Ari.

Sementara, Kontraktor Pelaksana Proyek dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Eri Suhartono mengatakan, pengerjaan pengecoran Jl Prof Suharso diperkirakan memakan waktu dua bulan. Pengerjaan akan dilakukan pada sisi timur jalan terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan sisi barat. Rencananya, pengecoran jalan akan dilakukan sepanjang 80-100 meter.

“Tidak kami tutup penuh. Pengerjaan separuh jalan dulu baru nanti sisanya,” terang Eri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge