0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pesan Menteri Susi Kepada Para Staf

dok.merdeka.com

Susi Pudjiastuti

Timlo.net – Pejabat dan karyawan di Kementerian Kelautan dan Perikanan diminta bekerja cepat, efisien dan efektif. Untuk itu, pemilihan dan penggunaan bahasa menjadi penting.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti meminta anak buahnya tidak lagi menggunakan bahasa abstrak dan sulit dipahami seperti penguatan atau pemberdayaan.

“Konkret saja seperti beli kapal, beli bibit. Tidak boleh ada lagi kata-kata bersayap,” kata Susi, Senin (31/8).

Susi menegaskan hal tersebut usai melantik Sekretaris Jenderal KKP Sjarief Widjaja, Inspektur Jenderal KKP Andha Fauzie Miraza, Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP Slamet Soebjakto, serta Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan R. Nilanto Perbowo.

Soeseno sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga, Saut Hutagalung sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya, Achmad Poernomo sebagai Staf Ahli Bidang Kebijakan Publik, Aryo Hanggono sebagai Staf Ahli Bidang Ekologi dan Sumber Daya Laut.

Sedangkan Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan yang dulu dipimpin Saut Hutagalung dialihkan kepada Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan R. Nilanto Perbowo.

Untuk posisi Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut KKP yang dulu dijabat Sudirman Saad kini dirangkap Sekjen KKP Sjarief Widjaja.

Kemudian posisi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan KKP yang dulu dijabat Achmad Poernomo kini dirangkap Nilanto Perbowo, dan posisi Kepala Badan Pengembangan SDM kini dirangkap Irjen KKP Andha Fauzie.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge