0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rupiah Melemah, Wisata Bali Justru Naik

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Saat rupiah sedang melemah, sektor pariwisata di Bali justru mengalami peningkatan. Lemahnya rupiah akan menyedot banyak wisatawan mancanegara yang sebelumnya memiliki modal pas-pasan untuk berlibur ke Bali.

Sementara itu, Ketua PHRI Badung IGN Ray Suryawijaya mengatakan ada keuntungan yang juga didapat dengan melemahnya rupiah. Menurutnya, tentu lemahnya rupiah akan menyedot banyak wisatawan yang sebelumnya memiliki modal pas-pasan untuk berlibur ke Bali.

“Dolar naik, tentu akan banyak turis yang datang ke Indonesia. Karena mereka sangat diuntungkan dengan melemahnya rupiah kita, apalagi mereka yang punya modal pas bisa berlibur,” kata Ketua PHRI Badung IGN Ray Suryawijaya, Senin (31/8).

Saat dolar terus naik, katanya, jumlah kunjungan wisatawan yang datang di wilayah Kabupaten Badung melalui bandara Ngurah Rai telah terjadi lonjakan.

“Sejak awal bulan lalu, kunjungan Wisman rata-rata perharinya mencapai 15 ribu. Jika terus melemahnya rupiah, diyakinkan hingga Oktober kunjungan Wisman akan terus meningkat,” pungkasnya.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge