0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Minimarket Solo Langgar Jam Operasional

dok.timlo.net/nanin
(Ilustrasi) Minimarket (dok.timlo.net/nanin)

Solo —  Pemkot Solo menemukan 10 minimarket yang melanggar ijin jam operasional. Mereka tersebar di berbagai kawasan di Kota Solo.

“Berdasarkan temuan tersebut, kami telah melayangkan surat teguran terhadap pengelola minimarket,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Solo, Sutarjo, Senin (31/8).

Sutarjo mengatakan, temuan ini akan menjadi bahan evaluasi Pemkot. Pelanggaran jam operasional ini juga telah dikoordinasikan dengan Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPMPT) Kota Solo.

Dijelaskan, pembatasan operasional ini sesuai denggan peraturan daerah (Perda) No.5/2011 tentang Penataan dan Pembinaan Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern, serta jam operasional toko.

“Dalam Perda jelas mereka boleh beroperasi mulai pukul 10.00WIB hingga pukul 24.00 WIB. Dari pantauan kami, pelanggaran mereka adalah karena buka terlalu pagi,” katanya.

Sementara, Kepala BPMPT Toto Amanto mengatakan, pihaknya masih akan melakukan cek lapangan terkait dengan temuan ini. Toto mengatakan memang ada aturan tertentu yang diterapkan untuk mengatur operasional minimarket tersebut.

“Untuk mini market yang berada di SPBU, di rumah sakit, di jalan nasional dan provinsi diperbolehkan untuk buka 24 jam. Selain itu harus sesuai dengan Perda. Kalau melanggar ya ditindak,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge