0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Roma Kalahkan Juventus 2-1

merdeka.com

AS Roma

Timlo.net – Duel bertajuk grande partita tersaji di pekan kedua Serie A saat Roma menjamu Juventus di Olimpico, Minggu (30/8) malam. Roma keluar sebagai pemenang usai menaklukkan juara bertahan Juventus 2-1.

Berstatus tuan rumah dan didukung banyak pemain baru, membuat Roma tampil impresif sejak menit pertama. Banyak peluang dihasilkan oleh Miralem Pjanic maupun dua pemain anyar Edin Dzeko dan Mohammed Salah.

Roma nyaris membuka keunggulan saat tendangan keras Pjanic menghantam tiang gawang Gianluigi Buffon. Roma gencar melakukan serangan sporadis ke pertahanan Juventus. Sementara Juve kesulitan mengembangkan permainan. Duet Mandzukic dan Dybala di depan seolah tak berdaya. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Roma akhirnya memecah kebuntuan pada menit 61. Sebuah tendangan bebas Miralem Pjanic menjebol gawang Buffon. Publik Giallorossi bergemuruh menyambut gol pemain Bosnia tersebut. Juve yang tertekan membuat pelatih Allegri memasukkan Morata dan pemain anyar Cuadrado.

Namun penderitaan Juve makin bertambah saat Patrice Evra dikartu merah karena menerima kartu kuning kedua di menit 78. Kalah jumlah pemain, membuat Roma berhasil menambah keunggulan. Edin Dzeko berhasil merobek gawang Buffon di menit 79 dengan tandukan kepala.

Juventus berhasil memperkecil skor di menit 88. Sebuah serangan balik bola operan Roberto Pereyra disambut Paulo Dybala dengan tenang dan menjebol gawang Roma. Juventus nyaris saja menyamakan skor saat tandukan Bonucci di masa injury time ditepis dengan gemilang oleh kiper Roma, Sczezny. Skor 2-1 untuk Roma bertahan hingga bubar.

Hasil ini membuat Roma mengoleksi empat poin dari dua laga. Sementara Juventus sama sekali belum memiliki poin karena kalah dua kali beruntun.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge