0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SFA Kampiun Turnamen Asprov Jateng

Skuad SFA (dok.solofootballacademy.com)

Solo — Sekolah Sepak Bola (SSB) Solo Football Academy (SFA) berhasil memenuhi ambisinya menjuarai turnamen yang digelar Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng untuk usia 14 Tahun, Minggu (30/8). Bermain di Stadion Muhammad Sarengat, SFA keluar sebagai juara usai menang atas wakil Semarang yakni Unnes dengan skor 2-0.

Dalam duel final, berlangsung cukup ketat. Skuad SFA yang diracik pelatih Wahyu Teguh dibantu Putra Addyan dan Yoni F Wiyanto berusaha bermain agresif menekan Unnes. SFA akhirnya keluar sebagai juara, dengan mencetak dua gol melalui Didik menit 15 dan Bagus Prakoso menit 22.

“Permainan anak-anak sangat membanggakan karena bisa memenuhi target awal kami. Prestasi ini sekaligus turut membawa nama Solo di tingkat Jateng,” beber pemilik sekaligus manajer SFA, Qorib Erick Masykuri.

Perjalanan SFA hingga menjadi juara bermula ketika menjadi juara grup A. SFA dua kali menang atas rivalnya, Apac Inti (1-0) dan Unnes (1-0) di arena penyisihan. Tim asal Kota Bengawan itu terus melenggang setelah menundukkan skuad Batang, 2-0 di babak perempat final. Laju SFA juga tak terbendung di fase semifinal dengan menyisihkan tim Putra 14 Semarang, 1-0.

“Duel final versus Unnes merupakan pertemuan kali kedua dalam turnamen ini. Pertemuan pertama pada penyisihan Grup A yang juga dimenangi tim kami, 1-0,” tambah Erick.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge