0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Honda Siap Genjot Pasar Sport

timlo.net/setyo puji s

Produk Honda

Solo Baru – PT Astra Honda Motor (AHM) siap menggenjot segmen pasar kelas sport melalui produk terbarunya yaitu New Honda Sonic 150 R dan All New CB 150 R Street Fair. Kedua produk tersebut sengaja dikeluarkan karena melihat pertumbuhan pasar yang cukup tinggi setiap tahunya.

“Ceruk pasar motor sport saat ini bisa dikatakan tumbuh cukup positif jika dibandingkan cup. Hal itu terbukti dari total penjualan semua merk di Jawa Tengah, untuk matic sebesar 77,6 persen, sport 12,2 persen dan cup 9,4 persen,” ujar Marketing Region Head Astra Motor Semarang, Sukamto Margono kepada wartawan, kemarin.

Kendati demikian dirinya mengatakan, jika market share atau total penjualan Honda sendiri untuk tipe sport terbilang masih terbilang minim. Pasalnya untuk cup sekitar 69,8 persen, matic 82,8 persen dan sport 30,4 persen.

“Oleh karena itu dengan adanya dua produk baru ini kita harapkan bisa mendongkrak market share tipe sport menjadi sekitar 50 persen,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, meskipun kondisi pasar saat ini cenderung menurun jika dibandingkan tahun sebelumnya, namun produk barunya tersebut justru direspon cukup positif oleh masyarakat.

“Bahkan baru sekitar satu minggu setelah diluncurkan, kita sudah berhasil menjual sekitar 300 unit untuk yang New Honda Sonic 150 R dan 500 unit untuk All New CB 150 R Street Fair,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge