0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panwaslu Solo Rencana Berikan Teguran ke AFi

timlo.net/daryono

Leaflet yang diterima pengguna CFD

Solo – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Solo bakal memberikan teguran tertulis kepada pasangan Anung Indro Susanto – M. Fajri (AFi). Teguran tertulis diberikan lantaran adanya dugaan pembagian leaflet di CFD depan AFi Center, Jl Slamet Riyadi 231.

“Posko memang boleh di jalan protokol. Tetapi untuk bagi-bagi selebaran tetap tidak boleh karena itu termasuk bahan kampanye yang difasilitasi KPU. Apalagi hari ini jatah kampanye FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo,” kata Ketua Panwaslu Solo, Sri Sumanta kepada wartawan, Minggu (30/8).

Menurut Sumanta, Jl Slamet Riyadi, termasuk CFD merupakan white area yang harus bebas dari alat peraga kampanye. Hal itu diatur secara jelas dalam Peraturan Walikota (Perwali) No 2 Tahun 2009.

Kedepan, Panwaslu akan mengerahkan panitia pengawas kecamatan (Panwascam) untuk mengawasi CFD. Panwaslu juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informati (Dishubkominfo) selaku penanggungjawab kegiatan CFD.

“Nanti kami pasang Panwascam di CFD. Supaya tidak ada lagi kampanye di CFD,” tutur dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tim AFi diduga melakukan kampanye di luar jadwal. Mereka membagikan sarapan gratis disertai leaflat kepada pengguna CFD di depan AFi Center.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge