0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bagi-Bagi Sarapan Gratis dan Leaflet, AFi Diduga Langgar Jadwal Kampanye

timlo.net/daryono

Leaflet yang diterima pengguna CFD

Solo – Tim Pemenangan Anung Indro Susanto – M Fajri (AFi) diduga melakukan kampanye di luar jadwal. Pasalnya, saat gelaran car free day (CFD) berlangsung, Minggu (30/8), tim AFi membagi-bagikan leaflet AFi kepada pengguna CFD di depan AFi Center, Jl Slamet Riyadi 231. Padahal hari Minggu ini merupakan jadwal kampanye pasangan FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo.

“Saya kaget ketika diberi leaflet berisi gambar Anung-Fajri. Di dalam leafleat ini ada visi misi AFi,” kata Arif, salah seorang pengguna CFD yang mendapat leaflet AFi.

Pengguna CFD lainnya, Josef juga terkejut saat diberi leaflet AFi. Saat melintas di depan AFi Center, Josef mengaku dipersilahkan masuk ke halaman AFi Center untuk mendapat makanan gratis. Lantaran menolak, Josef kemudian diberi leaflet oleh dua gadis Tim AFi.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Tim Pemenangan AFi, Sugeng Riyanto mengatakan Tim AFi hanya memberikan bubur dan siomay gratis di halaman AFi Center. Pembagian sarapan gratis itu dilakukan sebagai bagian mengenalkan AFi Center. Rencananya, kegiatan itu bakal dilakukan setiap Minggu pagi.

“Minggu itu kan banyak pengguna jalan. Saya sudah mewanti-wanti agar di halaman saja, tidak membagikan ke jalan yang merupakan lokasi CFD. Kalau makan gratis kemudian kami beri leaflet AFi ya menurut kami itu bagian mengenalkan AFi Center,” beber dia.

Sugeng berkilah, pembagian leaflet itu bukan kampanye lantaran dilakukan di halaman AFi Center. Ia pun mengetahui lokasi CFD dilarang untuk aktivitas kampanye politik. Selain itu ia memahami Minggu (30/8) bukan jadwal kampanye AFi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge