0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jambret Berclurit Dibekuk Warga

merdeka.com
Ilustrasi Penjambretan (merdeka.com)

Solo — Dua pelaku jambret bersenjata clurit dibekuk warga setelah aksinya di kawasan Banjarsari berhasil digagalkan pada Minggu (23/8) lalu. Korban, serta sejumlah warga sempat memburu keduanya hingga di kawasan Jalan Arifin, Kepatihan, Jebres, Solo.

“Saat diburu korban dan warga, kedua tersangka jatuh di Jalan Arifin,” kata Kanit Reskrim Polsek Jebres, AKP Widodo mewakili Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan, baru-baru ini.

Informasi yang dihimpun, kedua penjambret yang diketahui bernama, Angga Kiswara (23) warga Kadokan, Grogol Sukoharjo dan Suryono (25) warga Joyontakan, Serangan, Solo menggasak tas milik korban, Ayu Pratiwi (26) warga Gatak, Sukoharjo. Setelah menggasak dikawasan sekitar Pura Mangkunegaran, Banjarsari, keduanya kabur.

Warga dan korban berusaha mengejar kedua pelaku jambret, hingga berada dikawasan Jalan Arifin. Di kawasan tersebut, ternyata terdapat PNS beserta TNI serta instansi di Kota Solo yang melaksanakan kerja bakti. Lantaran panik, keduanya tidak bisa menguasai laju kendaraan dan terjatuh.

“Waktu itu, kawasan Jalan Arifin ramai karena ada kerja bakti gabungan staf perkantoran Pemkot Solo serta TNI. Diduga kaget, jambret itupun terjatuh. Setelah terjatuh, warga dan korban yang mengejar langsung menangkap pelaku dibantu sejumlah staf dan TNI yang berada di lokasi tersebut,” jelas Kanit.

Saat diintrogasi, jambret itu mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali di sejumlah tempat. Mereka membawa sajam berupa celurit yang digunakan untuk menakut nakuti korban jika terdesak. Namun saat penangkapan oleh warga, keduanya tidak menggunakan senjata tersebut.

Selain celurit, dari tersangka disita barang bukti berupa 2 handphone milik korban dan sepeda motor jenis Satria FU untuk sarana kejahatan.

“Karena penangkapan di Jebres dan kejadian di Banjarsari, dan mereka sudah melakukan di berbagai tempat kita limpahkan ke Polresta,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge