0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sebelum Dibuang, Tersangka Sempat Berusaha Membunuh Bayinya

timlo.net/achmad khalik

Tersangka kasus pembuangan bayi menjalani rekonstruksi di Polsek Jebres

Solo — Tersangka pembuang bayi, Siti Juwariah (31) diancam hukuman tujuh tahun penjara. Pasalnya, dalam rekonstruksi yang digelar pada Jumat (28/8) kemarin, terbukti tersangka juga berupaya menganiaya bayi yang baru saja dilahirkan tersebut.

“Tersangka dijerat Pasal 308 tentang pembuangan bayi. Dalam rekonstruksi yang digelar, juga terbukti bahwa tersangka berupaya melakukan pembunuhan terhadap bayi,” kata Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan, baru-baru ini.

Tersangka, lanjut Kapolsek, berupaya mencekik serta menjatuhkan bayi dengan tujuan supaya bayi tersebut tewas. Namun beruntung, upaya yang dilakukan oleh tersangka gagal dan bayi berhasil ditemukan selamat oleh warga setempat yang waktu itu melintas di kawasan tersebut.

“Saksi sempat melihat tersangka di semak-semak pekarangan kosong. Lantaran curiga, saksi tersebut memanggil warga lain dan memeriksa kondisi sekitar. Hingga ditemukan bayi tersebut,” jelas Kapolsek.

Setelah penemuan bayi itu, terang Kapolsek, warga melapor kepihak berwajib. Setelah dilakukan penyelidikan dan penelusuran akhirnya polisi berhasil menangkap tersangka beserta pasangan gelapnya.

“Setelah proses rekonstruksi, kami akan melimpahkan kasus ke pihak Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Solo untuk segera melengkapi berkas dan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari-red),” terang Kapolsek.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge