0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Cara Siswa SD Ajak Masyarakat Manfaatkan Barang Bekas

timl,o.net/daryono

Siswa SDN Sabrang Lor Fashion Show pakaian daur ulang di CFD

Solo – Sejumlah siswa sekolah dasar (SD) Negeri Sabrang Lor, Kelurahan Mojosongo, Jebres menggelar fashion show pakaian daur ulang di Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi, Minggu (30/8). Melalui fashion show itu, masyarakat diajak tidak menyia-nyiakan barang bekas.

“Pakaian-pakaian ini kan dari koran bekas, bungkus sabun mandi dan barang bekas lainnya. Kita mengajarkan masyarakat untuk manfaatkan barang yang tidak berguna,” kata guru SD N Sabrang Lor, Muryati kepada wartawan di sela kegiatan.

Limbah barang bekas itu, lanjut Muryati diolah menjadi berbagai barang diantaranya gaun pesta, vas bunga, tas dan beragam barang berguna lainnya. Kurang lebih sudah dua tahun ini siswa-siswa SDN Sabarang Lor berkreasi mengolah barang bekas.

Kegiatan mengolah bahan bekas itu, tambah Muryati, kerjasama antara Rumah Zakat dengan dengan SDN Sabrang Lor. Kegiatan daur ulang dilakukan setiap sore di selesai aktivitas belajar mengajar.

Cleora, Siswa SD N Sabrang Lor yang menjadi model pakaian dari bahan daur ulang mengaku senang mengenakan pakaian daur ulang. Selain modelnya bagus, pakaiannya juga bisa menginspirasi masyarakat untuk memanfaatkan barang bekas.

“Senang sekali. Ini juga pertama kali aku pakai pakaian seperti ini,” ujar bocah 11 tahun ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge