0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Delapan Calon Haji Meninggal di Madinah

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Delapan calon haji asal Indonesia meninggal dunia di Madinah, sejak kedatangan mereka di Arab Saudi. Data yang diterima tim Media Center Haji (MCH) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Tahun 1436H/2015M, di Mekkah, Arab Saudi, menyebutkan sampai dengan pukul 10.00 Waktu Arab Saudi (WAS) atau sekitar pukul 14.00 WIB pada Sabtu (29/8), jumlah jamaah yang meninggal mencapai delapan orang dari total 40.107 jamaah yang sudah berada di Madinah.

Pada Jumat (28/8), dua orang calon haji yaitu Ani Sofiah (64) dari Sukabumi Jawa Barat dan Sunarto bin Wiryantika (54) dari Cilacap, Jawa Tengah, meninggal dunia di Rumah Sakit King Fahd, Madinah.

Berdasarkan surat kematian yang ditandatangani Dokter Damayanti, Ani Sofiah yang datang pada 25 Agustus 2015 dari embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS) 07 meninggal karena gagal jantung. Sedangkan Sunarto yang datang dari embarkasi Solo (SOC 3), meninggal akibat kanker paru-paru.

Sebelumnya, tercatat enam orang calon haji meninggal dunia yaitu Azwardy bin Ilyas (64) dari Sumatera Barat dan tergabung dalam kloter satu Embarkasi Padang (PDG 1), kemudian Harap Idris Dirakse (77) dari Mantang Loteng Nusa Tenggara Barat dan tergabung dalam kloter empat Embarkasi Lombok (LOP 4). Keduanya meninggal dunia karena jantung koroner.

Empat lainnya adalah Suparti binti Kasan Somin Kromoharjo (70) asal Pacitan, wafat di pemondokan, Madinah, akibat serangan jantung dan Chamdanah Kalam Hasyim binti Kalam dari Surabaya meninggal di pesawat dalam perjalanan dari Surabaya ke Madinah.

Kemudian Ooy Rukoyah Binti Kaman (55), dari Jawa Barat, meninggal di Masjid Nabawi usai menjalankan salat, akibat serangan jantung dan Masri binti Djimun Kasan (63) asal Madiun Jawa Timur meninggal karena sindrom jantung koroner akut.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge